Hubungan Ramos Dengan Pique Sangat Bagus

Sergio Ramos menegaskan skuad Spanyol bersatu dalam tujuan lolos ke Piala Dunia 2018 dan telah mendukung komentar Gerard Pique tentang hubungan "sangat baik" pasangan ini.

Menjelang kualifikasi hari ini melawan Albania, bek Real Madrid berbicara tentang minggu yang sulit bagi negaranya menyusul kekerasan pada referendum kemerdekaan Catalan hari Minggu lalu.

Namun, saat menayangkan keyakinannya bahwa olahraga dan politik seharusnya tidak bercampur, Ramos berharap negara tersebut sekarang bisa bersatu untuk bersorak di tim nasional, karena mereka berusaha mempertahankan posisi teratas di Grup G dan mendapat tempat di Rusia tahun depan.

Sisi Julen Lopetegui duduk tiga poin dari rival terdekat Italia di klasemen, dengan pertandingan kandang mereka melawan Albania diikuti dengan perjalanan ke Israel pada hari Senin.

"Ini adalah kesalahan untuk mencampuradukkan politik dan olahraga. Ini bukan minggu yang mudah kita harus fokus pada Albania," kata Ramos kepada media.

"Kami semua telah dipersatukan oleh tujuan pertandingan Albania dan melangkah lebih jauh untuk Piala Dunia.

"Ini akan menjadi Piala Dunia keempat saya dan ini adalah sesuatu yang mengisi saya dengan bangga, seperti berada di sini, di setiap pertandingan, dalam setiap sesi latihan dengan Spanyol."

Ramos juga ditanyai tentang Pique, yang menyatakan komitmennya terus berlanjut ke tim nasional pada hari Rabu meski dicemooh oleh pendukungnya saat sesi latihan terbuka di awal pekan ini.

Ada spekulasi pasangan defensif tengah terjerembab di atas tweet Barcelona Pique yang dikirim untuk mendukung pemungutan suara yang kontroversial di Catalonia, namun kapten Spanyol menolak gagasan perpecahan.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik meski kami berpikiran berbeda. Seharusnya tidak ada masalah di antara kami," kata Ramos.